Senin, 08 Agustus 2011

Delapan Perenang ke World Universiade



JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan perenang timnas Indonesia akan berlaga di pesta olahraga antarmahasiswa sedunia atau World Universiade 2011 di Shenzhen, China, 14-19 Agustus. Meskipun tidak dibebani target merebut medali, mereka harus memperbaiki catatan waktu sebagai persiapan menghadapi SEA Games.

"Semakin banyak bertanding, para perenang akan terpacu untuk terus meningkatkan kecepatan mereka. Semoga mereka terus memperbaiki diri dan dapat tampil prima untuk mendapatkan emas di SEA Games," kata Hartadi Nurtjojo, Pelatih kepala Timnas Renang Indonesia, Senin (8/8) di Jakarta.

Keenam perenang putra yang dikirim ke China adalah Glenn Victor, Triaji Fauzi, M Idham Dasuki, Akbar Nasution, Guntur Pratama Putra, dan Nico Biondi. Sedangkan kedua perenang putri adalah Enny Susilawati dan Katriana Mela.

Setelah mengikuti World Universiade 2011, semua perenang akan dikirim ke kejuaraan renang Hongkong Open pada 2-4 September. Hongkong Open sangat penting untuk diikuti karena sebagian besar perenang Asia Tenggara akan mengikuti kejuaraan ini.

"Kita dapat mengukur kekuatan lawan di Hongkong Open. Kita dapat menentukan langkah-langkah yang harus ditempuh jika di nomor unggulan ternyata kalah dari perenang lain," kata Hartadi.

(From: www.olahraga.kompas.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar